Sukabumi Update

Soal Sosialisasi Pemilu 2024, Ketua DPRD Sukabumi Minta KPU Masif Sasar Milenial

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasi khusus kepada pemilih milenial agar nantinya bisa meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Yudha dalam kegiatan audiensi KPU di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/2/2022).

"Karena dari 2,7 juta manusia yang ada di Kabupaten Sukabumi ini diperkirakan 50 persen lebihnya itu adalah milenial. Kalau ini tidak tersosialisasikan, maka partisipasi (politik) itu dikhawatirkan tidak sesuai dengan yang diharapkan," ujar Yudha kepada awak media.

Oleh karena itu, lanjut Yudha, KPU perlu menyiapkan skema sosialisasi yang baik, sehingga tersampaikan kepada generasi milenial untuk berpartisipasi di Pemilu serentak 2024.

Baca Juga :

"Karena saya juga selaku orang Sukabumi sangat berharap hasil dari Pesta Demokrasi tahun 2024 ini menghasilkan wakil-wakil rakyat dan pemimpin-pemimpin di Kabupaten Sukabumi yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Jadi partisipasinya harus maksimal," harapnya.

Selain itu, Yudha meminta kepada KPU mempersiapkan segala perangkatnya dikarenakan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang perhelatannya maraton dari Pileg, Pilpres lalu Pilkada.

"Harus siap segala hal, terutama tim di lapangan sebagai pelaksana di TPS-nya. Jangan sampai seperti tahun 2019, kan pernah ada korban yang meninggal dengan adanya Pemilu serentak, padahal itu baru Pileg dan Pilpres saja, tahun 2024 ini ditambah dengan Pilkada juga. Jadi harus siap, harus transparan, harus profesional dan harus Jurdil. Bagi KPU selaku penyelenggara ini adalah tantangan saya rasa," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI