Sukabumi Update

Guru SMK Doa Bangsa Latih Puluhan Prajurit Otsus Papua Servis Sepeda Motor

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan Babinsa Otonomi Khusus (Otsus) asal Papua dilatih keterampilan otomotif oleh guru SMK Doa Bangsa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis 24 Februari 2022.

Pelatihan sendiri dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0622 Kabupaten Sukabumi yang terletak di jalan Raya Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu.

Tujuan dari kegiatan pelatihan keterampilan otomotif tersebut, dilaksanakan untuk mengembangkan kemampuan keterampilan Babinsa. 

Adapun pelatihan otomotif Bintara remaja Otsus tersebut meliputi tiga aspek yaitu Sasis, Kelistrikan dan Mesin pada kendaraan otomotif.

Baca Juga :

Para peserta dilatih mulai dari cara mengganti oli shock, mengganti ban depan dan ban belakang, menyetel rantai, pengujian kelistrikan mulai dari koil, busi, dan CDI, terakhir pengecekan dalaman mesin dari Head Cylinder dan piston.

Rifkia, Guru SMK Doa Bangsa Palabuhanratu yang juga sebagai pembimbing mengatakan, merasa bangga bisa diminta memberikan materi tentang Otomotif Sepeda motor kepada puluhan babinsa Otsus asal Papua.

"Para peserta pelatihan sangat antusias dan proaktif dalam menerima pelajaran dari pembimbing," ujarnya Rifkia, Jumat (25/2/2022)

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, semoga apa yang telah diberikan atau disampaikan dapat bermanfaat di kemudian hari dan semoga jalinan silaturahmi bisa terus terjalin," sambungnya.

Sementara Kepala sekolah SMK Doa Bangsa Nanda Perdana menambahkan pihaknya akan selalu berkomitmen dan siap bersinergi serta bekerjasama dengan berbagai unsur terkait kegiatan pelatihan tersebut.

"Kami berkomitmen bersinergi dengan seluruh stakeholder di wilayah Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhanratu melalui kompetensi jurusan yang kami miliki ataupun kegiatan lainnya," singkatnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI