Sukabumi Update

Puting Beliung Terjang Sagaranten Sukabumi, Genteng Rumah Rontok

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung menerjang Kampung Bojongsawah RT 05/01, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Kejadian tersebut membuat rumah warga rusak.

"Ada 10 rumah yang mengalami kerusakan sedang terutama pada bagian genteng," kata Sekmat Sagaranten Ridwan Agus Mulyana kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Ridwan, puting beliung menerjang saat turun hujan dan ketika itu kebanyakan warga sedang berada di rumah. "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir Rp 35 juta," jelasnya.

Ridwan menyatakan  tidak ada yang mengungsi akibat kejadian ini dan penanganan sudah dilakukan secara swadaya masyarakat dibantu Pemdes serta Forkopimcam Sagaranten. Kejadian ini pun sudah dilaporkan kepada BPBD. 

"Kami lakukan koordinasi dengan P2BK Kecamatan Sagaranten, Muspika dan Pol PP  Kecamatan Sagaranten kemudian memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada jika terjadi lagi hujan yang terus menerus. Adapun kebutuhan sementara alat rumah tangga dan material," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI