Sukabumi Update

Yon Armed 13 Gelar Vaksinasi, Kolaborasi Bersama Puskesmas Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Batalyon Artileri Medan (Armed) 13 Nanggala Kostrad bersama Puskemas Cikembar gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk prajurit TNI, Persatuan Istri TNI (Persit) dan masyarakat di Aula Nanggala Yonarmed 13 Kostrad, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/2/2022).

Kepala Puskesmas Cikembar, Abu Asmaun mengatakan, kegiatan vaksinasi mobile ini adalah salah satu kegiatan yang dipelopori oleh Yon Armed 13 bersama Puskesmas Cikembar.

"Permintaan dari Yon Armed, program Puskesmas kolaborasi dengan instansi yang ada di Kecamatan Cikembar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Abu, dosis vaksin yang dipersiapkan pada kegiatan ini mencapai 1000 dosis untuk diberikan kepada 391 peserta.

Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

Adapun dari total sasaran yang diharapkan hanya sekitar 267 peserta yang telah divaksin.

Hal tersebut, kata Abu, dikarenakan kegiatan ini mengalami beberapa kendala yang salah satunya adalah curah hujan yang tinggi sehingga membuat kegiatan sempat ditunda beberapa jam.

"Pemberian vaksinnya dosis 1,2 dan 3, tapi kebanyakan dosis 3, tapi belum selesai, masih berangsur-angsur, soalnya cuaca hujan terus," jelasnya.

Rincian peserta yang selesai disuntik vaksin diantaranya, anggota TNI berjumlah 113 orang, Persit berjumlah 69 orang, vaksin anak berjumlah 6 orang dan masyarakat umum berjumlah 79 orang.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI