Sukabumi Update

Drainase Tersumbat Sampah, Jalan Raya Karanghawu Sukabumi Terendam Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan raya Karanghawu, Desa/ Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/3/2022) pagi, sempat tergenang banjir "Cileuncang" akibat saluran drainase yang tersumbat sampah dan cuaca ekstrem.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cisolok, Andri Firmansyah mengatakan, tidak ada dampak signifikan dalam kejadian ini, namun akses jalan provinsi sepanjang 50 meter sempat tertutup genangan air.

"Ga ada dampak besar, hanya akses jalan aja yang sempat tertutup," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Andri, air mulai menggenang di jalan akses utama ke Pantai Karanghawu dan jalur lintas Nasional Jabar-Banten tersebut mulai dari pukul 06.00 WIB dan berangsur surut sekitar pukul 10.30 WIB.

"Estimasi nya sekitar 3 jam," ungkapnya.

Baca Juga :

Andri juga memastikan pihaknya bersama Koramil, Polsek, dan warga setempat melakukan upaya pembersihan sampah di sekitar drainase yang menjadi penyebab dari banjir tersebut.

"Kita sudah melakukan pembersihan sampah di sekitar drainase, pihak yang bertugas diantaranya P2BK, Koramil, Polsek dan warga setempat," tuturnya

Selain itu, penanganan lain yang dilakukan Andri ialah sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. 

"Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk selalu bisa berkesinambungan bersama-sama menjaga kebersihan terutama membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI