Sukabumi Update

31 Warga Bantargadung Sukabumi Terpaksa Mengungsi Akibat Pergerakan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga terpaksa harus mengungsi akibat rumahnya rusak karena pergerakan tanah yang terjadi di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/3/2022) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin menjelaskan, dari data yang dihimpun, sebanyak empat rumah warga kondisinya mengalami rusak berat dan empat rumah lainnya rusak sedang. Lanjutnya, sebanyak delapan KK (31 jiwa) kini terpaksa harus mengungsi sementara.

"Para korban kini mengungsi ke kerabat terdekat dan tetangga," ungkapnya, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga :

photoSalah satu rumah warga di i Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi yang rusak akibat pergerakan tanah. - (Istimewa)</span

Adapun empat rumah yang mengalami rusak berat karena kejadian tersebut diantaranya milik Suhendi (35 tahun), Masli (35 tahun), Idris (48 tahun) dan Andri (30 tahun). 

Sementara empat rumah yang mengalami rusak sedang diantaranya milik Satibi (70 tahun), Dede (42 tahun), Ujang Herman (51 tahun) dan Mae (70 tahun).

"Kita bersama warga langsung bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang terdampak," ujarnya. 

Kekinian, adapun upaya yang dilakukan Sihabudin bersama petugas lainnya, kini melakukan pengecekan secara berkala di lokasi kejadian.

"Kami beserta perangkat desa, koramil dan relawan, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada agar bisa mengantisipasi bila kejadian serupa terjadi," tandasnya. 

Reporter: CRP 3

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI