Sukabumi Update

Kota Sukabumi PPKM Level 4, Tracking dan Tracing Jadi Fokus

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi saat ini dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku mulai tanggal 1 Maret hingga 7 Maret 2022. 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan ada tiga indikator dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Sukabumi yaitu vaksinasi, transmisi komunitas dan respons. Dalam hal ini vaksinasi kemudian transmisi komunitas aman, sehingga respons yang diperkuat dan dilakukan percepatan. 

Baca Juga :

“Jadi dari hasil evaluasi kita ada, respons publik yang harus kita lakukan percepatan diantaranya tracking dan tracing yang harus diperkuat, maka saat ini kami [Pemkot] Dinas Kesehatan fokus kepada pelaksanaan tracing dan trackingnya,” ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (3/3/2022).

Dengan fokus dan diperkuatnya Tracking dan tracking ini maka harapannya laju kasus aktif Covid-19 dapat kembali menurun.

Fahmi menyatakan, WFH juga diberlakukan bagi dinas atau instansi yang pegawainya banyak yang terpapar Covid-19.

Masyarakat kata Fahmi harus mengerti dengan kondisi saat ini sebab PPKM Level 4 membuat sejumlah ruang publik seperti Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi ditutup.

Kebijakan ini dapat dimaklumi dan ditaati oleh seluruh masyarakat. Menurutnya, upaya tersebut sebagai bentuk ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Yang sifatnya ruang terbuka publik sementara kita tutup," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI