Sukabumi Update

Ribuan Siswa Madrasah di Cibitung Sukabumi Adu Kebolehan Beragam Lomba

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 23 madrasah diniyah atau MD di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah atau Porsadin ke-VI tingkat kecamatan. Kegiatan ini digelar di MD Al-Farihin Desa Talagamurni, Ahad, 6 Maret 2022.

Ada 1.500 siswa dari 23 MD yang mengikuti beragam lomba seperti Tahfizh Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100 Meter dan 200 Meter, Bulutangkis, Tenis Meja, dan Catur Cepat.

"Ada 1.500 siswa yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Porsadin selama dua hari. Tetap menggunakan prokes," kata Camat Cibitung Anna Rudianugraha kepada sukabumiupdate.com, Ahad.

photoKegiatan Porsadin ke-VI tingkat Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 6 Maret 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Menurut Anna, ini merupakan seleksi untuk perlombaan tingkat Kabupaten Sukabumi. Porsadin di Cibitung juga mendorong penciptaan karya nyata, khususnya karya seni dan olahraga, dan mendukung pendidikan anak didik agar menjadi manusia beriman, bertakwa, dan sebagainya.

"Ini juga sebagai relevansi pendidikan diniyah taklimiyah dengan sistem pendidikan nasional. Sebab diniyah taklimiyah menjadi salah satu garda pengembangan pendidikan Islam dan pembangunan karakter," ucap dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI