Sukabumi Update

Ciptakan Petani Milenial di Kabupaten Sukabumi, Bappelitbangda Luncurkan YESS

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua District Coordination Team, Asep Abdul Wasith menjelaskan, program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) merupakan salah satu program yang berupaya untuk melahirkan wirausaha muda di bidang pertanian.

"Program ini merupakan proyek internasional yang didukung oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD) melalui Kementerian Pertanian," kata Asep, dikutip dari postingan akun sosial media Instagram Dokpim Kabupaten Sukabumi, Senin (7/3/2022).

Asep menuturkan, tujuan dari program YESS ialah untuk meningkatkan kesempatan bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Sukabumi untuk dapat mengembangkan usaha ekonomi di bidang pertanian.

Baca Juga :

photoAcara District Multi Stakeholders Forum Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) Tahun 2022, bertempat di Aula Setda-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/3/2022). - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)</span

"Melalui kewirausahaan khususnya di wilayah perdesaan," ujarnya.

Menurut Asep, diharapkan program ini dapat menumbuhkan regenerasi pelaku usaha di sektor pertanian serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya.

"Sektor usaha di bidang pertanian akan menjadi lapangan kerja yang menarik, prospektif, menguntungkan dan dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran," pungkasnya. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI