Sukabumi Update

Bupati: Pertanian 4.0 Jadi Fokus Pemerintah Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambut baik dengan diluncurkan program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) dan siap menyukseskannya.

"Program YESS diyakini mampu membangun wirausaha baru di sektor pertanian yang tangguh di tengah pandemi Covid-19," ujar Marwan disadur dari postingan akun sosial media Instagram Dokpim Kabupaten Sukabumi, Senin (7/3/2022).

District Multi Stakeholders Forum Program YESS Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Asep Abdul Wasith, dinilai Marwan memiliki peran penting dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

Baca Juga :

photoAcara District Multi Stakeholders Forum Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) Tahun 2022, bertempat di Aula Setda-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/3/2022). - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)</span

"Salah satunya melalui optimalisasi pemberdayaan generasi muda di sektor pertanian," kata Marwan. 

Marwan mengatakan, pengembangan pertanian 4.0 kini telah menjadi fokus perhatian pemerintah Kabupaten Sukabumi, diantaranya melalui digitalisasi pertanian yang telah ditetapkan sebagai proyek prioritas pada RPJMD 2021-2026.

"Sudah saatnya kita beralih dari pertanian tradisional kepada pertanian yang modern. Ciri utama pertanian modern adalah pertanian berbasis inovasi yang bersifat dinamis sesuai perkembangan iptek dan tuntutan kebutuhannya," tandasnya. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI