Sukabumi Update

Pecah Ban, Truk Muatan Aspal Tabrak Gerbang Sekolah di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Truk muatan aspal milik Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat mengalami kecelakaan tunggal di jalan provinsi ruas Surade - Ujunggenteng di KM 228+200, Selasa 8 Maret 2022. Truk bernomor Polisi D 8123 C tersebut menabrak gerbang SDN Cipaku yang berada di Kampung Cipaku Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Warga sekitar, Ramli mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB bermula saat truk tersebut alami pecah ban sehingga oleng dan menabrak gerbang sekolah.

"Truk mengalami kempes ban bagian depan sebelah kanan, sehingga oleng dan menyerempet tembok gerbang depan bagian kanan, lalu menabrak tembok gerbang bagian kiri " kata Ramli kepada Sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Ramli awalnya mengetahui kejadian ini setelah sebelumnya mendengar suara seperti letusan. Ia yang saat itu berada dalam rumah kemudian bergegas keluar dan melihat sebuah truk alami kecelakaan tunggal. 

"Saya keluar dari rumah, melihat hanya satu orang penumpangnya, yaitu sopir warga Kampung Cijoho Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, tadi terlihat masih sadar saat dievakuasi dan langsung dibawa untuk ditangani medis," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah IV DBMPR Jawa Barat, Entis Sutisna membenarkan adanya kecelakaan ini. Entis mengatakan, Truk tersebut mengangkut aspal hotmik untuk memperbaiki jalan di Kampung Cipaku.

"Betul, truk mengangkut aspal hotmik, untuk memperbaiki jalan. Mengalami pecah ban depan di jalan provinsi ruas Surade - Ujunggenteng di KM 228 + 200 , sehingga tidak terkendali dan menabrak gerbang sekolah," jelasnya.

Adapun sopir truk atas nama Dadan (44 tahun), saat ini sedang ditangani tim medis Puskesmas Buniwangi. Menurut Entis, sang sopir mengalami luka robek pada bagian kakinya. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Pengemudi sempat terjepit di dalam kendaraan dan kemudian dievaluasi oleh warga setempat dengan kondisi mengalami luka robek pada bagian lutut sebelah kanan dan dievakuasi ke Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade, sedangkan Kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI