Sukabumi Update

20 Maret Uji Coba, Ini Kondisi Double Track di Wilayah Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) wilayah Jawa bagian Barat menyatakan dalam waktu dekat ini akan dilakukan uji coba rel ganda atau double track kereta api Sukabumi-Bogor.

Dilansir dari Tempo.co, Kepala BTP wilayah Jawa bagian Barat, Erni Basri mengatakan uji coba jalur ganda ini rencananya akan dilakukan pada 20 Maret 2022.

Baca Juga :

“Baru nanti tanggal 28 Maret mulai pengoperasiannya untuk satu spoor dulu. Saat ini pengerjaan kita sudah 99,1 persen, tinggal beberapa pengerjaan aja yang on progress. Kita kejar selesai sebelum tanggal 20 ini,” kata Erni kepada Tempo di Stasiun Paledang, Kota Bogor. Senin, 7 Maret 2022.

Erni menjelaskan saat ini pihaknya sudah menyelesaikan total pengerjaan pembangunan PSN Double Track, sejauh 26,6 Kilometer Spoor (Kmsp) pada proyek dengan total 57,450 Kmsp itu.

Rinciannya, menurut Erni, saat ini pembangunan jalur ganda Kereta Api lintas Bogor-Sukabumi untuk wilayah Cigombong hingga Cicurug sepanjang 7,5 Kmsp dan Paledang hingga Cigombong sepanjang 19,1 Kmsp sudah selesai dikerjakan. 

Secara teknis proyek sudah selesai 100 persen. “Secara teknis pengerjaan sebetulnya sudah 100 persen, namun karena ada prosedur dan pemantapan keselamatan kita masih lakukan pengecekan maksimal," kata Erni. 

photoKondisi double track di daerah Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. - (CRP 4)</span

Sementara itu, dari pantauan sukabumiupdate.com, rel ganda atau double track yang berada di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mulai dari Benda hingga stasiun Cicurug sudah nampak rampung. Tak nampak ada aktivitas pekerjaan apapun di jalur ganda tersebut.

photoPemandangan double track dari atas jembatan penyeberangan di Tenjoayu, Kecamatan Cicurug. - (CRP 4)</span

Adapun di stasiun Cicurug nampak beberapa orang pekerja melakukan pekerjaan mengecat pagar dan pekerjaan kecil lainnya. 

Reporter: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI