Sukabumi Update

Dinas Pertanian Targetkan 400 Ha Lahan di Surade Sukabumi Ditanami Kedelai

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melakukan gerakan tanam kedelai tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan bersama petugas penyuluhan Kecamatan Surade dan gabungan kelompok tani. Penanaman dilakukan di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade.

"Sebelumnya sudah dilakukan tanam kedelai di beberapa desa di Kecamatan Surade melalui gabungan kelompok tani," kata Kepala UPTD Pertanian Wilayah VI Jampangkulon Yayan Kuswaya kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 8 Maret 2022.

photoDinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melakukan gerakan tanam kedelai tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan bersama petugas penyuluhan Kecamatan Surade dan gabungan kelompok tani pada Selasa, 8 Maret 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Yayan menyebut penanaman kedelai di Kecamatan Surade ditargetkan dilakukan di lahan seluas 400 hektare. Hingga Selasa ini, 368 hektare di kecamatan tersebut sudah ditanami kedelai. Sementara sisanya menunggu petani selesai memanen padi. Program ini sudah dimulai sejak Februari 2022.

"Gerakan tanam kedelai ini sudah dimulai sejak Februari 2022, saat petani selesai memanen padi," ucap dia. "Untuk Kecamatan Surade, benihnya ada sekira 20 ton, bantuan dari APBN," tambah dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI