Sukabumi Update

Soal Pandemi ke Endemi, Wali Kota Sukabumi: Kami di Daerah Siap

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menyatakan sudah mendapatkan pesan dari pemerintah pusat terkait transisi perubahan dari pandemi Covid-19 ke endemi.

“Pemerintah pusat sudah menyampaikan pesan-pesan kepada daerah bahwa dari pandemi ini akan dialihkan ke endemi. Tentunya kami di daerah siap dengan keputusan pemerintah pusat tersebut,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai menghadiri kegiatan Nganjang ka Kelurahan (Ngakeul) di Kelurahan Karangtengah, Rabu (9/3/2022). 

Baca Juga :

Menurut dia, sudah ada indikator-indikator yang disiapkan untuk menanggapi perubahan ke endemi itu. Tetapi dia menegaskan masyarakat tetap harus mentaati prokes. 

“Indikator-indikatornya juga sudah kami persiapkan dan juga kita berharap ketika kemudian menjadi endemi maka warga masyarakat lebih leluasa beraktivitas tanpa meninggalkan prokes,” tuturnya 

Fahmi juga menilai endemi akan sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi yang selama ini tertekan. “Karena kan sekarang dalam ketidakpastian, buka tutup-buka tutup fluktuatif sifatnya, kalau nanti sudah ke endemi akan lebih pasti,” jelasnya. 

Sementara itu, fasilitas publik seperti Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi sudah dibuka kembali setelah Kota Sukabumi kini berstatus PPKM Level 3.

"Mudah-mudahan aktivitas publik juga bisa lebih terbuka dengan turun ke level ini. Fasilitas publik dibuka, alun-alun dan lapdek sudah dibuka sejak kemarin. Sudah boleh olahraga meskipun hari minggu tetap akan kita lakukan penutupan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI