Sukabumi Update

TPT Jembatan Ciheulang VI Sukabumi Ambrol, PU: Penanganan Harus Segera

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jembatan Ciheulang ambrol, Rabu (9/3/2022). Jembatan tersebut merupakan penghubung Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebut titik longsor berada di Kampung Babakan RT 005/07, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak dan peristiwa itu terjadi pukul 14.45 WIB.

Kejadian tersebut menyebabkan arus kendaraan ditutup satu arah karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, kepala UPTD PU Wilayah Cibadak Sudarno menyatakan, jembatan tersebut merupakan Jembatan Ciheulang VI yang berada di ruas jalan Karangtengah - Nagrak Dari hasil pemantauan, kata Sudarno yang tergerus longsor badan jalan, TPT sayap jembatan atau dudukan loneng serta Abutment jembatan.

Menurut dia, jembatan tersebut harus segera ada penenganan sebab merupakan jalur jalan strategis. "Dari PU sudah survei dan memang harus ada penanganan segera. Besok akan dilakukan survei lagi untuk memastikan nilai anggaran yang dibutuhkan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI