Sukabumi Update

Update: 90 Rumah Warga Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Nagrak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak membeberkan data sementara terkait dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kampung Sinagarkolot, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/3/2022).

Dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi itu terdata sebanyak 90 unit rumah yang rusak. Sedangkan jumlah warga terdampak ada 96 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 310 jiwa.

"Dengan rincian 8 unit rumah rusak ringan, 67 rusak sedang, 15 rusak berat. Dihuni oleh 96 KK 310 jiwa," ujar P2BK Nagrak, Miki, kepada sukabumiupdate.com di kantor Desa Nagrak Utara malam ini.

Baca Juga :

Menurut Miki, Pemerintah Desa Nagrak Utara bersama beberapa unsur masyarakat malam ini sedang bermusyawarah untuk kegiatan penanggulangan bencana di desa tersebut.

"P2BK bersama Pemerintah Desa Nagrak sedang mengorganisir panitia untuk menyalurkan bantuan logistik ke korban bencana di antaranya sembako dan alat-alat tidur malam ini," tandasnya.

photoSebuah rumah di Kampung Sinagarkolot RW 08, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, rusak disapu angin puting beliung, Rabu (9/3/2022). - (Istimewa)</span

Sementara itu Kades Nagrak Utara Basroh Ramdansyah mengatakan, kerusakan yang dialami pada bangunan seperti dinding ambruk dan atap porak poranda. Rumah yang rusak tersebut berada di Kampung Sinagarkolot RT 01 dan 02 di RW 08.

Untuk korban dari bencana ini, Basroh menyatakan tidak ada. "Selain bangunan, bencana ini juga merusak lahan pertanian dan menumbangkan pohon," pungkasnya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI