Sukabumi Update

Save Pantai Loji! Lautan Sampah Kembali Penuhi Pesisir Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com -  Pantai Loji di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali terlihat dipenuhi sampah pada Kamis (10/3/2022). Sampah tersebut diduga terbawa luapan banjir muara sungai Cimandiri karena cuaca ekstrem yang terjadi selama sepekan terakhir.

Potret miris tersebut ditemukan seorang pemuda setempat bernama Fajar Sepdiansyah (26 tahun) yang kemudian ia unggah ke Instagram story-nya dengan caption "Save pantai loji PLTU".

Fajar yang merupakan Mantan Anggota Tim SAR Kabupaten Sukabumi dan Balawista tersebut menuturkan bahwa pantai Loji mulai dipenuhi sampah yang dominannya sampah kayu dan plastik pada Kamis pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Menurut Fajar, postingannya tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat mau membersihkan sampah di Pantai Loji.

"Saya sengaja bagikan di Instagram untuk mengajak masyarakat Palabuhanratu dan warga setempat untuk membersihkannya," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Dia juga berharap dengan postingan tersebut, masyarakat sekitar Pantai Loji maupun di luar Pelabuhanratu sadar akan kebersihan pantai khususnya aliran sungai yang bermuara di Pantai Loji.

"Harapannya, masyarakat bisa membantu membersihkan sampah di pantai Loji, terutama di jalur sungai Cimandiri, karena kebersihan penting untuk kita semua terlebih untuk anak cucu kita nanti," pungkasnya.

photoPostingan story Instagram dari Fajar Sepdiansyah. - (Tangkapan layar IG)</span

Dihubungi terpisah, Kepala Kawasan Kota Balawista Palabuhanratu, Dani Supirman menyebut bahwa upaya pembersihan sampah sudah dilakukan pasca temuan tersebut hingga pukul 14.00 WIB.

"Dapet info dari anggota yang berada di sekitar Loji, pantai sudah dibersihkan oleh warga setempat sejak pagi sampai pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Namun ternyata pada pukul 17.00 WIB, Fajar melaporkan bahwa sampah kembali menumpuk di Pantai Loji.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI