Sukabumi Update

Objek Wisata Panorama Puncak Heas Sukabumi Butuh Modal Renovasi

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Puncak Heas menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin menikmati panorama alam daerah selatan Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2017 ini berada di Kampung Cihaur, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Dari Puncak Heas ini akan terlihat bentangan alam daerah Pajampangan. Pada sore, pemandanganya akan lebih mengagumkan ketika matahari tenggelam. Namun kesohoran tempat ini menjadi redup, penyebabnya apalagi kalau bukan pandemi Covid-19. Keadaan ini yang membuat pengelola menutup lokasi tersebut.  

Baca Juga :

Tempat itu tak terurus, spot wisata yang dibangun dari bambu dan kayu sudah lapuk, demikian juga dengan bangku kayunya dalam keadaan yang sama. Rumput dan ilalang tumbuh dimana-mana dan semua warung di tempat tutup.

"Pas pertama adanya Pandemi Covid 19, lokasi ini tutup. terus pengelola mulai mencari mata pencaharian lain. Sempat dibuka kembali, namun spot dan sarana lainnya perlu ditata kembali dan memang harus perlu biaya," kata salah satu pengelola Asep (32 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 10 Maret 2022.

Menurut dia, ada sekitar 6 hingga 7 warung yang kini tutup total. "Kalaupun untuk dibuka kembali wisata tersebut, semuanya harus direnovasi," jelasnya.

Dia menjelaskan, rencana untuk membuka kembali tempat wisata ini memang ada. Namun masih menunggu biaya untuk merenovasi spot dan fasilitas di Puncak Haes.

"Memang rencananya akan dibuka kembali, menunggu biaya dan pengelola yang sebagian mencari kerja di kota," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI