Sukabumi Update

Derita Kanker di Perut, Warga Surade Sukabumi Butuh Uluran Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi memprihatinkan dialami Dikdik Iskandar (36 tahun) warga Kampung Karetjajar RT 001/005, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Dia menderita penyakit kanker sehingga membuat perutnya membesar.

Hampir 8 bulan, Dikdik menderita penyakit tersebut. Dia hidup seorang diri, karena kedua orang tuanya sudah meninggal dunia sekitar 8 tahun yang lalu dan kini tinggal bersama kakak perempuannya yang masih di kampung tersebut.

Baca Juga :

"Pada awalnya mengalami keluhan pada perutnya. Ia pun pernah berobat ke Puskesmas Buniwangi, lalu pada bulan Desember dibawa ke RSUD Jampangkulon," kata relawan Jampang Peduli (Jampe) Elan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/3/2022).

Dari hasil pemeriksaan di RSUD Jampangkulon, kata Elan, Dikdik  menderita kanker leukemia dan harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin, Bandung.

"Kondisi perutnya semakin membengkak besar. Ia masih berada di rumah saudaranya dan seharusnya pada bulan Februari berangkat ke RS Hasan Sadikin, Bandung tapi karena kendala biaya dia tidak bisa pergi," jelasnya.

Elan menyatakan, Didik merupakan peserta BPJS namun biaya yang dibutuhkan adalah untuk penunjang pengobatan seperti biaya transportasi, makan dan yang lainnya. "Terutama untuk menunggu pasien selama dirawat disana," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI