Sukabumi Update

Pembinaan Pegawai Dinas PU Sukabumi, Asep Japar: Respon Keluhan Infrastruktur

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kabupaten Sukabumi mengumpulkan semua pegawai dalam rangka peningkatan dan pembinaan sumber daya manusia atau SDM. Saat ini pembangunan infrastruktur menjadi fokus pemerintah daerah, baik itu jalan, irigasi dan lainnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menjelaskan seluruh pegawai mulai dari pejabat struktural hingga staf, dari ASN maupun honorer dikumpulkan pada Kamis kemarin. Pembinaan dan peningkatan SDM ini berlangsung di aula Kantor Dinas PU di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

"Kita ingin semua pegawai menjadi wakil pemerintah daerah untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat soal infrastruktur di Kabupaten Sukabumi," jelas Asep Japar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/3/2022). 

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah tengah mengupayakan perbaikan infrastruktur termasuk pembangunan untuk menunjang perekonomian. Informasi ini harus disampaikan kepada masyarakat.

photoKadis PU Asep Japar diwawancari awak media usai melaksanakan acara serah terima rumah hasil bedah rumah Sukabumi Peduli di Kampung Panenjoan RT 02/07, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak. - (Istimewa)</span

"Tentu semua ingin jalan mulus, tapi kadang warga tidak tahu ada penganggaran  yang dilakukan oleh pemerintah dan ada juga prioritas. Intinya pemerintah ingin semua infrastruktur baik, tapi harus sabar tidak bisa semuanya dilakukan dalam satu waktu," bebernya.

Selain itu seluruh pegawai Dinas PU juga harus bisa memberikan sosialisasi kepada warga untuk ikut memelihara infrastruktur yang sudah baik. Mulai dari menjaga aliran air dari sampah dan lainnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI