Sukabumi Update

Selesai Dibangun, Inilah Panggung Seni Budaya di Pantai Cibuaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penggerak wisata bersama warga dan komunitas Semut Ibrahim membangun panggung pertunjukan seni dan budaya di Pantai Cibuaya, Desa Pengumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Ini berfungsi sebagai penunjang wisata.

Panggung berukuran 6x8 meter dengan tinggi 80 sentimeter tersebut terbuat dari tembok dan menjadi fasilitas baru bagi pengunjung wisata untuk melakukan aktivitas seni dan budaya di Pantai Cibuaya. Material pembangunan panggung ini bersumber dari Yayasan Erick Thohir.

"Pengerjaannya dilakukan warga, pegiat wisata, dan komunitas Semut Ibrahim Ciracap, secara gotong royong," kata Herlan Azam, guide tour Pantai Cibuaya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/3/2022).

photoPenggerak wisata bersama warga dan komunitas Semut Ibrahim membangun panggung pertunjukan seni dan budaya di Pantai Cibuaya, Desa Pengumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Pembangunan berlangsung selama dua pekan. Sejak Jumat kemarin, fasilitas ini sudah bisa digunakan, namun harus dijaga dan dipelihara "Di sini juga ada petugas kebersihan dan pemeliharaan. Tidak ada tarif atau bayar, hanya seikhlasnya untuk kebersihan dan pemeliharaan," kata Herlan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI