Sukabumi Update

Aksi Pencurian Ruko di Sukabumi Terekam CCTV, Pelaku Gondol Ratusan Slop Rokok

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah aksi pencurian di sebuah ruko (toko grosir) di Kampung Subang Kulon, RT 01/06, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terekam kamera CCTV pada hari Sabtu (12/3/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Cikole, Kompol Nanang Rahmat Subarna mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya kejadian pencurian yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal di sebuah ruko milik Susi Supija (33 tahun) dan langsung menurunkan tim nya untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dilakukan lebih dari dua pelaku," ungkap Nanang kepada wartawan, Minggu (13/3/2022). 

Nanang menjelaskan, dari rekaman CCTV terlihat, para pelaku masuk ke dalam ruko tersebut dengan cara merusak atau mencongkel kunci rolling door menggunakan linggis. 

Baca Juga :

photoRuko milik Susi Supija (33 tahun) yang berlokasi di Subang Jaya Kota Sukabumi, mengalami pencurian oleh sejumlah orang tak dikenal pada hari Sabtu (12/3/2022). - (Istimewa)</span

"Pada rekaman CCTV terlihat jelas pelaku memasuki ruko dengan memegang linggis, kemudian mengambil sejumlah barang yang ada di dalam ruko," jelasnya.

Adapun barang yang dicuri oleh para pelaku yakni 540 pack (slop) rokok berbagai merk serta beberapa jenis obat-obatan.

Nanang mengaku, wajah pelaku yang terekam CCTV kurang begitu jelas terlihat. Ditambah lagi, satu pelaku menggunakan penutup wajah dan topi, sedangkan pelaku lainnya menggunakan topi dan memakai jaket hoodie. 

Nanang menuturkan, kekinian pihaknya masih menelusuri para pelaku tersebut berdasarkan keterangan saksi-saksi dan ciri-ciri pelaku. 

"Kami masih lakukan penyelidikan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 110.725.000," pungkasnya. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI