Sukabumi Update

Kesepakatan Diteken, Pembangunan CPUGGp Sukabumi Disusun untuk RKPD 2023

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp) untuk penyusunan RKPD tahun 2023 yang bertempat di Bale Pangripta, Bappelitbangda, Senin (14/3/2022).

Adapun tujuan dari Rakor ini ialah dalam rangka untuk membangun kesepahaman dan komitmen dalam mendukung pembangunan kawasan CPUGGp.

"Rakor ini kita laksanakan untuk mensinergikan kegiatan pada rencana induk UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu tahun 2020-2029 dengan perencanaan teknokratis pada perangkat daerah untuk dijadikan bahan rencana kerja perangkat daerah tahun 2023," jelas Kepala Sub Koordinator Perencanaan Perekonomian, Suryadiningrat dalam rilisnya.

Baca Juga :

Sementara itu menurut Sekda, rakor ini harus dijadikan sebagai tempat mencurahkan ide dan gagasan cerdas dalam memperkuat sebuah perencanaan hebat, memicu motivasi dan inspirasi untuk berkarya untuk membangun kawasan CPUGGp.

"Kegiatan rapat koordinasi hari ini merupakan upaya kita dalam menyusun perencanaan dengan menggunakan pendekatan teknokratis, khususnya terkait perencanaan pembangunan kawasan CPUGGp, sehingga setiap perangkat daerah mampu menganalisis kebutuhan pembangunan di kawasan CPUGGp dengan tetap menjadikan masterplan CPUGGp sebagai acuannya,” ujar Ade.

Lebih lanjut disampaikan Ade, pembangunan kawasan CPUGGp merupakan tanggungjawab seluruh stakeholder. 

"CPUGGp adalah milik masyarakat Kabupaten Sukabumi, bangsa Indonesia, bahkan milik dunia. Oleh karena itu, saya meminta perhatian seluruh kepala perangkat daerah agar menjadikan pembangunan kawasan CPUGGp sebagai prioritas, baik dalam perencanaan maupun implementasinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Ade Suryaman menandatangani berita acara tentang kesepakatan kegiatan prioritas mendukung pembangunan kawasan CPUGGp tahun 2023.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI