Sukabumi Update

Pohon Tumbang di Sundawenang, Lalin Jalan Nasional Sukabumi Bogor Tersendat

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor dan pohon tumbang sempat menutup jalan nasional Sukabumi Bogor Jawa Barat pada Senin petang tadi (14/3/2022). Pohon besar tumbang di sekitar kawasan proyek rencana exit tol Parungkuda, tepatnya di Desa Sundawenang.

"Dilaporkan longsor terjadi di pinggir jalan raya Sundawenang Parungkuda. Tebing dan pepohonan longsor akibat hujan deras," jelas netizen yang kebetulan melintas dan membagikan video rekaman kepada redaksi sukabumiupdate.com.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan nasional ini langsung tersendat alias macet. Kendaraan harus  bergantian melintas, itupun menerabas bahu jalan. 

Camat Parungkuda, Deden Sumpena membenarkan kejadian tersebut. Longsor dan pohon tumbang ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. 

"Iya hingga saat ini pukul 19.30 WIB tim gabungan kebencanaan, TNI, Polri dan masyarakat masih berusaha mengevakuasi batang pohon yang menutupi badan jalan," jelasnya kepada sukabumiupdate melalui pesan singkat

Arus lalu lintas saat ini mulai diatur buka tutup satu arah. "Alat pemotong otomatis sudah dibawa oleh petugas kebencanaan, biar cepat selesai proses evakuasinya," pungkas Deden.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI