Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Dukung Wacana Revitalisasi Museum Palagan Bojongkokosan

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmanagara mengatakan museum Palagan Bojongkokosan merupakan museum yang sangat bersejarah namun kini mulai terlupakan, oleh karena itu ia mendukung langkah tiga organisasi perangkat daerah yang akan merevitalisasi museum yang berada di Kecamatan Parungkuda tersebut.

Hal itu disampaikan Yudha usai menghadiri rapat kerja Komisi IV bersama Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Disbudpora Kabupaten Sukabumi di Museum yang terdapat Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan itu, Senin (14/3/2022).

"Ini sangat baik, wacana (revitalisasi) kedepannya kita terus kawal agar terealisasi," ujar Yudha kepada awak media.

Baca Juga :

Menurut Yudha, Museum Palagan bisa menjadi objek wisata yang dicampurkan dengan budaya sunda yang ada sehingga bisa mengangkat pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

"Dalam rapat tadi, kita serius perihal pariwisata ini harus benar-benar didorong karena bagian daripada RPJMD yang paling prioritas," tuturnya.

Terkait kebudayaan, kata Yudha, dalam rapat tadi juga Dewan Kebudayaan menyampaikan bahwa budaya Sunda di Kabupaten Sukabumi makin lama makin hilang, sehingga perlu ada dukungan dari pemerintah.

"Dan perlu adanya dukungan anggaran untuk menggeliatkan budaya sunda yang ada di Kabupaten Sukabumi. Karena kita orang sunda, siapa yang ngamumule budaya sunda selain kita orang sunda," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI