Sukabumi Update

SIEDAN BPBD: Tiga Bulan, 54 Bencana Terjadi di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian bencana di Kota Sukabumi selama tiga bulan terakhir meningkat. Ini disampaikan Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami.

Dikutip dari website Pemerintah Kota Sukabumi, Selasa (15/3/2022), Sistem Informasi Elektronik Data Bencana (SIEDAN) mencatat 54 bencana terjadi dalam tiga bulan terakhir yakni banjir, cuaca ekstrem, gempa bumi, dan kebakaran, dengan taksiran kerugian materiil Rp 6,2 miliar.

photoTim PMI menolong seorang nenek pengidap stroke di rumahnya yang tergenang banjir di Baros Sukabumi, Senin (14/3/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Dari 54 kejadian tersebut, banjir tercatat sebagai bencana yang paling sering terjadi, diikuti longsor, dan cuaca ekstrem. Adapun wilayah yang banyak menderita bencana adalah Kecamatan Cikole.

Jumlah bencana di Kota Sukabumi, pada 14 Maret 2022, kembali mengalami penambahan, karena BPBD mencatat terjadi 7 kejadian banjir dan 4 bencana tanah longsor pada hari tersebut, yang dipicu hujan deras sejak siang hingga malam hari.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI/ARIF HIDAYAT

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI