Sukabumi Update

Literasi Generasi Muda, Fahmi Resmikan Perpustakaan di Karangtengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Perpustakaan Jendela Ilmu yang digagas mahasiswa KKN dari STIE PGRI Sukabumi di Taman RW 09 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. Peresmian dalam mendukung peningkatan literasi ini dilakukan pada Selasa, 15 Maret 2022.

Kehadiran perpustakaan mini ini untuk mendorong minat baca generasi muda. Hadir Camat Gunungpuyuh Aries Ariandi dan Lurah Karangtengah. ''Alhamdulillah meresmikan perpustakaan mini dalan program KKN STIE PGRI,'' kata Fahmi. Selain lokasi perpustakaan, ada pula donasi 120 buku yang disimpan di sana.

Upaya ini akan menimbulkan budaya membaca anak-anak generasi penerus bangsa. ''Di Jabar ada Kolecer, di sini ada Jendela Ilmu dan mahasiswa meninggalkan jejak terbaik bagi masyarakat,'' ucapnya. Terakhir Fahmi mengucapkan terima kasih atas dukungan mahasiswa. Harapannya, akan lahir generasi bangsa yang cinta membaca.

photoMendorong peningkatan literasi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meresmikan Perpustakaan Jendela Ilmu di Taman RW 09 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. - (Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi)

Baca Juga :

Terpisah, Ketua Divisi Pengembangan Masyarakat Kelompok 3 KKN - PPM STIE PGRI Sukabumi Nevi Slamet Riadi mengatakan kegiatan pengabdian tersebut berlangsung selama satu bulan, sejak Februari 2022 hingga pertengahan Maret 2022. Menurut Nevi, book hive bernama Jendela Ilmu - Jendela Dunia menjadi program terobosan.

"Untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekitar. Book hive ini menjadi formula baru Kelompok 3 KKN - PPM STIE PGRI Sukabumi," ucapnya. "Sebab kita sadari minat membaca kalangan anak-anak dan pemuda sudah berkurang," tambah dia.

"Semoga apa yang kita ciptakan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Karena ketika tingkat literasi di suatu daerah tinggi, maka dapat dipastikan akan mencetak generasi-generasi unggul yang dapat membawa perubahan baik untuk bangsa Indonesia ini," ucap Nevi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI