Sukabumi Update

Kebakaran Rumah di Pabuaran Sukabumi, Warga Dengar Kabar Lewat TOA Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Citampian RT 36/08 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/3/2022), sekira pukul 10.00 WIB. Warga setempat yang pertama kali melihat api di sebuah rumah kosong, memberi tahu penduduk lain lewat pengeras suara masjid.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Pabuaran Rida Agung Yogasmara dalam laporan tertulisnya mengatakan api secara tiba-tiba menyala dalam kamar rumah kosong tersebut. Setelah melihat kepulan asap tebal, warga bernama Ocen, bergegas pergi ke masjid untuk memberi tahu warga lain.

"Ocen bergegas pergi ke masjid untuk memberi informasi kepada warga lewat pengeras suara (TOA) bahwa telah terjadi kebakaran," tulis Rida.

photoIlustrasi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Setelah menerima kabar tersebut, penduduk sekitar pun bergotong royong memadamkan api yang semakin membesar. "Menurut keterangan warga, kemungkinan diakibatkan arus pendek listrik karena rumah tersebut tidak berpenghuni (kosong), tetapi bisa merembet ke rumah atau permukiman yang lain," lanjut Rida.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara rumah panggung berukuran 6x6 meter persegi hangus terbakar. P2BK Pabuaran pun langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat memberikan imbauan ke masyarakat supaya tetap waspada.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI