Sukabumi Update

Dampak Gempa M 5,3 di Selatan Sukabumi, Rumah di Tegalbuleud Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan M 5,3 (hasil pemutakhiran data BMKG) di perairan selatan Sukabumi - Cianjur Jawa Barat, Rabu (16/3/2022) merusak rumah warga di Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi. Satu unit rumah di Kampung Pasir Salam RT 016/005, Desa Nangela dilaporkan rusak akibat gempa tersebut.

Petugas TKSK Tegalbuleud, Yudiansyah melaporkan kerusakan terjadi di rumah milik keluarga Dadang Kurniawan. "Sudah ada laporan masuk ke kami. Ada rumah rusak di Pasir Salam," tulisnya melalui pesan singkat kepada sukabumiupdate.com.

Dari foto yang dikirim Yudi, bagian rumah yang rusak adalah tembok atas ruangan dapur. Terlihat batako ambrol dan berserakan di dalam ruangan. 

Belum dilaporkan ada dampak lain dari peristiwa tersebut. Termasuk kondisi terkini dari keluarga Dadang Kurniawan.

Baca Juga :

Yudiansyah sebelumnya menyebut, guncangan memang sangat kuat dirasakan di Tegalbuleud. Ia sendiri saat gempa berada di Kantor Desa Nangela. "Guncangan kuat kami semua langsung keluar dari kantor desa saat gempa terjadi."

Nangela sendiri ungkap Yudi punya catatan terdampak cukup serius dari gempa-gempa kuat yang terjadi sebelumnya. Pasirsalam merupakan salah satu kawasan di Desa Nangela Tegalbuleud yang rawan getaran, "Disini tanahnya labil sering retak sehingga rumah sering rusak," bebernya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI