Sukabumi Update

Hemat Kertas, Pengelolaan Kearsipan Pemkab Sukabumi Kini Berbasis Aplikasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, melaunching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Selasa, 15 Maret 2022.

Dilansir dari akun media sosial Dokpim Kabupaten Sukabumi, Sekda mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen untuk melakukan perbaikan dalam penerapan pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing serta adanya kesediaan dalam mensukseskan pencapaian tujuan dari kegiatan ini.

Baca Juga :

"Terimakasih untuk seluruh narasumber, panitia dan peserta, pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik adanya launching ini, karena dapat menopang terhadap ikhtiar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan Kabupaten Sukabumi yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekda meyakini bahwa peluncuran aplikasi Srikandi ini dapat membantu kelancaran para petugas pengelola persuratan di setiap perangkat daerah hingga tertib administrasi dan tertib arsip di Kabupaten Sukabumi terwujud dengan sangat baik, khususnya arsip dinamis.

“Melalui launching ini, saya harapkan kedepannya dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi dan pemerintah, termasuk dalam membuka akses informasi kearsipan yang dibutuhkan oleh publik. Selain meningkatkan kecepatan kerja para aparatur, diharapkan lebih optimalnya pencapaian target organisasi, termasuk dalam mendukung upaya untuk penghematan kertas ([paperless atau less paper),” jelasnya

Sekda berpesan agar kegiatan Ini dapat dijadikan titik awal penguatan gerakan tertib arsip di Kabupaten Sukabumi yang diawali dari masing-masing perangkat daerah dan dijadikan sebagai tempat atau ajang silaturahmi antara semua stakeholder kearsipan sehingga semakin terciptanya sinergitas dalam pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sukabumi.

"Semoga pesan yang telah saya sampaikan, dapat dilaksanakan oleh semua pihak, sehingga gerakan tertib arsip di Kabupaten Sukabumi dapat diimplementasikan dengan baik untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI