Sukabumi Update

Warga dan Polisi Perbaiki Jembatan Gantung di Caringinnunggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Ciracap bersama Pemerintah Desa Caringinnunggal serta masyarakat sekitar gotong royong memperbaiki jembatan gantung yang berada di aliran sungai Cikarang Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/3/2022).

Jembatan yang mempunyai panjang 80 meter dan lebar 1,20 meter itu diperbaiki karena kondisinya sudah lapuk.  

"Jembatan tersebut dibangun pada Tahun 2017. Memang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Kami ikut partisipasi bergotong royong dengan warga serta Pemdes," ujar Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana Kepada sukabumiupdate.com.

photoJembatan gantung yang berada di Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, diperbaiki Polsek Ciracap, Pemdes dan warga.. - (Istimewa)</span

Tatang memaparkan, jembatan tersebut merupakan penghubung Desa Caringinnunggal dengan Desa Kadaleman Kecamatan Surade serta merupakan akses pertanian, ekonomi dan sosial. Bahkan jembatan gantung tersebut bisa mempersingkat jarak warga yang membutuhkan pelayanan darurat medis di Rumah Sakit yang berada di wilayah Surade dan Jampangkulon.

"Alhamdulilah warga, Pemdes, serta anggota Polsek semua berpartisipasi dalam kegiatan renovasi ini. Pengerjaan sudah tiga hari, rencana besok bisa rampung," tandasnya.

Baca Juga :

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI