Sukabumi Update

Kronologi Truk Tangki Berisi Pertamax Masuk Jurang di Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkap kronologi kecelakaan truk tangki Pertamina berisi pertamax yang terperosok ke jurang di kawasan Geopark Ciletuh, Jalan Raya Cikurai, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/3/2022).

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar menyatakan kecelakaan truk tangki Pertamina bernopol D 8808 FD itu terjadi pada pukul 04.10 WIB. Azhar menyatakan, truk tangki itu dikemudikan DS (36 tahun) dan membawa seorang kernet berinisial AS. 

Baca Juga :

Dari keterangan kernet, truk tangki tersebut berangkat dari SPBU hub wilayah Parungkuda menuju Kecamatan Ciemas untuk pengiriman 2.000 liter pertamax ke Prestashop PT Lodaya Setragasindo di Kampung Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

Di tengah perjalanan insiden terjadi, sopir mengantuk sehingga kendaraan yang dikemudikannya itu hilang kendali terguling keluar badan jalan. 

"Pada saat melintas turunan Jalan Raya Cikuray, diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan dan terjadi Laka Lantas keluar badan jalan masuk jurang dan truk terbalik," jelasnya.

Kecelakaan ini menyebabkan sopir kritis sehingga dibawa ke RSU Jampangkulon. Adapun kernet mengalami luka ringan.

"Pengemudi sempat dievakuasi ke Puskesmas Tamanjaya, akibat kondisi Korban kritis kemudian dilarikan ke RSU Jampangkulon.Saat ini Kondisi kendaraan masih berada di Lokasi dan sedang upaya evakuasi dari bawah jurang," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI