Sukabumi Update

Ketua DPRD Sukabumi Berharap Musrenbang Hasilkan Kesepakatan dan Kesepahaman

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengikuti acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 di Hotel Pangrango Salabintana, Kamis (17/3/2022).

Dikutip dari akun media sosial resmi Pemkab Sukabumi, Yudha mengatakan, Musrenbang merupakan unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebab baik buruknya suatu pemerintah, tergantung dari sisi perencanaan.

"Maka dari itu, harus membuat perencanaan yang matang. Musrenbang ini, perwujudan partisipasi pemangku kebijakan di Kabupaten Sukabumi dalam satu forum," ujar Yudha.

Yudha berharap, Musrenbang menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman. Khususnya, dalam menyusun skala prioritas dari perencanaan pembangunan Kabupaten Sukabumi.

"Semoga menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman," tandasnya.

Baca Juga :

Diberitakan sebelumnya, dalam Musrenbang yang turut dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami ini terungkap sejumlah program prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi tahun 2023. Hal itu mulai dari, peningkatan kualitas SDM melalui penguatan sistem kesehatan, pendidikan daerah, pemberdayaan dan pengembangan kebudayaan.

Selain itu, pengembangan komoditas unggulan melalui hilirisasi dan perluasan akses pasar dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah. Ditambah pengembangan industri pariwisata bertaraf internasional berbasis pertanian dan lingkungan

Ada pula penguatan pengentasan kemiskinan melalui reformasi sistem perlindungan sosial, peningkatan kualitas infrastruktur dan konektivitas wilayah, peningkatan reformasi birokrasi melalui penguatan e-government dan kualitas layanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan CSR Award oleh Bupati kepada 22 perusahaan di Kabupaten Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI