Sukabumi Update

FKDB Jalin Kemitraan Jagung Hibrida dengan Petani di Purabaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) terus berkomitmen dalam peningkatan produktivitas di bidang pertanian melalui program kemitraan jagung hibrida. Program ini sebelumnya telah berhasil dilaksanakan dengan kelompok tani di wilayah Cidolog, Kabupaten Sukabumi.

Setelah berhasil melaksanakan kemitraan dengan kelompok tani di wilayah Cidolog, kali ini FKDB melalui perusahaan binaannya PT Doa Bangsa Agrobisnis (PT DBA) kembali menjalin kemitraan dengan kelompok tani di Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kemitraan yang dimaksud yaitu dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama oleh PT DBA yang diwakili Hikmat Taufik dengan petani untuk pembiayaan pengadaan Sarana Produksi Pertanian (Saprotan). Selain itu, dilakukan serah terima barang saprotan yang terdiri dari benih, pupuk, nutrisi, dan pestisida.

"Kerja sama ini akan terus kami perluas sebagai bentuk komiten kami dalam mewujudkan peningkatan produktivitas hasil pertanian," kata Hikmat dikutip dari siaran pers FKDB, Rabu, 16 Maret 2022.

photoLahan di Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Agenda selanjutnya juga dilakukan survei lahan dan mapping lokasi di lahan seluas 20 hektare bersama 17 mitra petani untuk persiapan budidaya jagung hibrida.

Di tempat terpisah, Ayep Zaki selaku founder FKDB sekaligus Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI menyampaikan akan terus memperluas kemitraan dengan kelompok tani di Sukabumi. "Saya akan terus menjalin kemitraan di sektor pertanian termasuk memanfaatkan potensi lahan di wilayah Sukabumi sebagai upaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan," katanya.

SUMBER: SIARAN PERS FKDB

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI