Sukabumi Update

Besi Penutup Jalan Bolong Dicuri, Lengkaplah Penderitaan Warga Cijengkol Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Miris, besi penutup bolong di jalan raya Cijengkol, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi hilang. Plat besi itu adalah penyelamat warga dan pengendara dari ancaman jalan bolong berdiameter besar dan dalam. 

Pencurian ini dibagian warga ke sejumlah akun media sosial. Dari informasi yang diterima sukabumiupdate.com, dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada Sabtu (19/3/2022) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Caringin, Ahmad menyebutkan plat besi penutup jalan berlubang yang hilang itu merupakan kejadian yang kedua kalinya. "Iya, hilangnya tadi malam kata warga sekitar pukul dua dini hari saat hujan turun, nah kalau yang pertama hilang ada dua bulan yang lalu," ujar Ahmad

Lanjutnya, Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yakni jalan alternatif penghubung Wilayah Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cibadak.  "Sambil menunggu perbaikan dari dinas terkait,  sementara ditutup pakai plat besi. Eh dicuri lagi padahal ini jalan sering dilewati banyak orang," paparnya. 

Jalan  itu rusak dan berlubang besar diakibatkan adanya saluran air yang berada dibawahnya. "Lubang jalan ini kedalamannya ada 2 meter yang menggerus jalan tersebut hampir setengahnya asalnya lubang itu kecil, tetapi belum ada yang kecelakaan mah, tadi orang PU bersama kepolisian sudah meninjaunya," jelasnya.

Untuk menghindari warga dan pengendara jadi korban, bolong ditengah jalan pertigaan tersebut kini dikeliling oleh kotak kayu dan bambu.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI