Sukabumi Update

Gempa Dangkal di Cisaat Sukabumi Senin Pagi Ini, Ada yang Merasakan?

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa dengan magnitudo 2.0 terjadi di 5 kilometer barat laut Kota Sukabumi Jawa Barat, pada Senin pagi ini (21/3/2022). Data BMKG mencatat gempa ini terjadi pukul 06:58:20 WIB, berlokasi 6.89 LS - 106.89 BT atau sekitaran wilayah Sukasari, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 19 kilometer.

BMKG tidak mengumumkan resmi gempa-gempa kecil namun, dari grup media sosial pemantau aktivitas tektonik diketahui jika gempa ini dirasakan oleh sejumlah warga Sukabumi. Dalam kolom komentar grup facebook info gempa dunia, salah seorang netizen Budiyanto di Cibeureum Kertasari Sukabumi mengakui merasakan getaran gempa tersebut.

Baca Juga :

Sumber gempa di kaki gunung Gede Pangrango wilayah Sukabumi ini sendiri belum terpetakan oleh para ahli. Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika atau BMKG menyebut gempa tersebut dipicu sesar aktif, dangkal dan belum terpetakan.

Rentetan gempa di zona ini terjadi tahun lalu, tepatnya 11 Januari 2021. Saat itu Koordinator Mitigasi Gempa dan Tsunami BMKG, Dr Daryono menjelaskan gempa yang mengguncang wilayah Sukabumi, sekitarnya merupakan gempa tektonik, yang belum terpetakan oleh BMKG.  

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI