Sukabumi Update

Badri Kirim Sembako bagi Korban Pergerakan Tanah di Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak pergerakan tanah di Kampung Cipeuteuy-Sukawayana, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Diketahui, hingga kini para korban masih mengungsi.

"Mereka perlu bantuan dan sentuhan dari semua pihak, termasuk saya selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, untuk meringankan beban korban," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/3/2022). Badri mendatangi para korban dan memberikan bantuannya pada Ahad, 20 Maret 2022.

Meski menurutnya nilai bantuan tersebut tidak seberapa, namun Badri yakin ini menjadi bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat dari wakil rakyat. Ia pun akan terus memantau perkembangan pergerakan tanah di wilayah Cikakak. "Termasuk berupaya maksimal untuk meringankan beban mereka," ucap dia.

photoAnggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebelumnya, Badri meninjau langsung rumah warga yang rusak akibat bencana pergerakan tanah di Kampung Sukawayana dan Kampung Legok Peuteuy, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Rumah yang terdampak tidak hanya retak, namun sudah terbelah dan sangat tidak memungkinkan untuk dihuni kembali.

Sehingga, Badri meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Sukabumi mengkaji sejauh mana kontur tanah yang berada di dua kampung tersebut.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI