Sukabumi Update

Workshop “Bertetangga dengan Media”, Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan workshop (pelatihan) dengan tajuk “Bertetangga Dengan Media” yang dilaksanakan di aula kantor Perumda AM TJM, Jalan Karang Tengah - Cirendeu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan workshop ini terlaksana berkat kerjasama Perumda AM TJM bersama dengan media sukabumiupdate.com dan dilaksanakan selama dua hari, yakni 23-24 Maret 2021.

Workshop yang diikuti sebanyak 22 peserta dari perwakilan cabang Perumda AM TJM ini menghadirkan sejumlah pemateri kompeten di bidang kehumasan, jurnalistik, hukum dan pers.

Diantaranya ada Wartawan Senior Tempo, Elik Susanto dan Yosep Suprayogi serta Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS), Hendrayana.

photoWorkshop (pelatihan) dengan tajuk “Bertetangga Dengan Media” yang dilaksanakan di aula kantor Perumda AM TJM, Jalan Karang Tengah - Cirendeu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/3/2022). - (Sukabumiupdate.com/Gumilang)

Baca Juga :

Direktur Utama Perumda AM TJM, Kamaludin Zenn mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengubah mainset ke arah yang lebih baik mengenai humas dan juga pers.

“Corong dari sebuah perusahaan itu humas. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada semua pegawai Perumda AM TJM, tentang kehumasan dan wartawan,” kata Zenn saat memberikan sambutan di kegiatan tersebut.

Berbicara tentang fenomena wartawan, Zenn mengaku belum mengetahui mana wartawan asli atau yang abal-abal.

“Setahu saya ada kurang lebih 400 ‘wartawan’. Tapi kita harus tahu mana yang benar-benar wartawan dan mana yang bukan,” ungkap Zenn.

Meski demikian, Zenn berharap kedepannya terjalin kerjasama yang baik diantara pihaknya dengan insan pers yang ada di Sukabumi.

“Maka dari itu kita akan mengelola humas ini untuk dapat bekerjasama dengan media dan wartawan guna menyampaikan informasi dan berita yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kedepannya, humas akan menjadi perantara penyampaian informasi satu komando dari atas ke bawah, sehingga tidak akan ada lagi miss informasi,” ujarnya.

Disamping itu, Direktur Umum Perumda AM TJM, Budiarkah menambahkan, kedepannya apapun informasi yang dibutuhkan masyarakat maupun wartawan, bisa disampaikan oleh humas Perumda AM TJM.

“Jadi nanti bukan lagi kita (pimpinan) yang menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan Perumda AM TJM. Tapi ada humas yang berperan aktif melaksanakan hal tersebut,” tukasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI