Sukabumi Update

Gema Shalawat, Cara RSUD R Syamsudin SH Sukabumi Sambut Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut bulan suci Ramadan, Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi menggemakan shalawat melalui lomba sholawat dengan iringan musik hadroh. Kegiatan ini diikuti seluruh unit kerja rumah sakit.

Pelaksana Tugas Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH mengatakan 17 grup shalawat dari berbagai unit dan profesi antusias berpartisipasi menggemakan shalawat tibbil qulub (syifa) dan shalawat pilihan lainnya.

"Alhamdulillah ini menjadi bagian dari semangat kami menyambut bulan suci Ramadan," katanya kepada sukabumiupdate.com lewat keterangan tertulis.

Kegiatan lomba shalawat yang diselenggarakan pada 24 hingga 25 Maret 2022 ini merupakan pembuka kegiatan-kegiatan Ramadan yang akan diselenggarakan DKM Al-Ikhwan RSUD R Syamsudin SH. Ia berharap shalawat ini menjadi wasilah turunnya keberkahan dari Allah SWT.

"Semoga ini menjadi keberlimpahan dan keberkahan dari Allah SWT kepada RSUD R Syamsudin SH, sehingga pasien cepat sehat, petugasnya selamat, dan rumah sakitnya mendapat rahmat," ucap dia.

photoGema shalawat RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kegiatan gema shalawat ini dapat diakses oleh seluruh civitas hospitalia dan seluruh masyarakat melalui zoom https://bit.ly/LombaSholawatHadroh dan siaran langsung melalui kanal YouTube BUNUT TV pada 24 dan 25 Maret 2022 setiap pukul 13.00 hingga selesai.

Diketahui, tak lama lagi umat Islam di Indonesia akan menjalani ibadah puasa Ramadan. Berdasarkan penanggalan kalender, tanggal 1 Ramadan akan jatuh pada 2 April 2022. Namun, ketetapan jelasnya nanti akan diumumkan pemerintah.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI