Sukabumi Update

Wajah Baru Infrastruktur Dibalik Logo dan Tema Hari Jadi Kota Sukabumi ke 108

SUKABUMIUPDATE.com - 1 April 2022 nanti Kota Sukabumi genap berusia 108 tahun. Pemerintah daerah sudah merilis logo dan tema hari jadi ke 108, dengan beragam cerita, kisah dan narasi yang melatarinya.

Logo dan tema ini dirilis oleh akun media sosial resmi pemerintah daerah, dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi pada Rabu, 23 Maret 2022. Untuk logo 108, dijelaskan sebagai simbol infrastruktur penting, mewakili tiga pilar city branding Kota Sukabumi.

Angka 1 (satu) mempresentasikan compact city. Digambarkan sebagai jalan R. Syamsudin, S.H. yang di ujungnya terdapat siluet atap Balai Kota Sukabumi (Heritage). Desain ini memfilosofikan compact city (kota yang terintegrasi) di mana sebagai Pusat Kota Sukabumi, Jl. R. Syamsudin, S.H. menjadi titik di mana pemerintahan, pendidikan, hiburan, dan bisnis saling terhubung. 

Angka 0 (nol) menggambarkan spot titik nol kilometer yang berada di pertigaan Jalan Ahmad Yani. Mempresentasikan experience economy (pengalaman ekonomi), sebagai pusat dari pertumbuhan ekonomi kota, yang baru-baru ini dipercantik dengan konsep pedestrian.

photoLogo dan tema hari jadi Kota Sukabumi ke 108 yang diperingati setiap tanggal 1 April. - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Lalu angka 8 (delapan) dalam bentuk bilangan tak terhingga merupakan siluet dari wajah baru Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Representasi filosofi hub & hospitality (keterhubungan dan keramahan) sebagai pusat sosial, kesehatan yang menghadirkan kegembiraan bagi masyarakat.

Pemkot memilih tema yang lumayan panjang untuk hari jadi ke 108, yaitu; "Kota Kita, Cita Kita, Sukabumi Kita: Wujudkan Cinta dan Cita Kota Kita". Merupakan penyederhanaan dari 3 city branding Kota Sukabumi; compact city,  experience economy, hub & hospitality.

Dengan akses logo yang lebih modern dan progresif sehingga dapat mewakili manifestasi semangat Kota Sukabumi sebagai kota yang ramah, nyaman dan berkesan.

Pemkot juga mempersilahkan kan logo hari jadi ke 108 Kota Sukabumi digunakan oleh warga. Salah satunya dengan mengunduh dari linktr.ee/dokpimkotasukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI