Sukabumi Update

30 Tahun Menikah Siri, Pasutri di Sukabumi Ingin Bulan Madu usai Sidang Itsbat

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Suami Istri Yadi Suryadi (49 tahun) dan Olis Sumarni (53 tahun) asal Kampung Situawi, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi adalah peserta sidang itsbat nikah di kantor pengadilan Agama (PA) Kota Sukabumi, Jumat (25/3/2022). Pernikahan mereka pada 30 tahun yang silam akhirnya tercatat secara hukum. 

"Nikah udah 30 tahun, sekarang baru mau dapat buku nikah. Dulu kan nikah biasa, tapi waktu itu amilnya sudah meninggal," ujar Yadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga :

Menurut Yadi, dirinya mendaftar sidang itsbat nikah karena membutuhkan Akta kelahiran bagi kelima anaknya.

"Pertamanya ada info dari pemerintah ada nikah gratis, saya daftar dikarenakan ada kebutuhan akte anak lahir. Kan mau daftar apa-apa harus ada akte lahir. Sedangkan Anak sudah 5, belum punya akte semua. Jadi nggak nikah ulang, cuman sidang aja buat dapet lembar legalitas gitu," tuturnya.

Yadi dan istrinya berharap dengan mengikuti Itsbat nikah hari ini, mereka juga bisa berkesempatan berbulan madu di salah satu hotel yang ada di Kota Sukabumi.

"Kan ada doorprize nya, katanya menginap di hotel yang ada di Kota Sukabumi. Mudah-mudahan dapat, kalau dapat paling bawa anak yang masih kecil," kata Olis, istri Yadi sambil tertawa lepas.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI