Sukabumi Update

Modus Pesan Burger, Maling Curi Tablet Milik Rumah Makan Siap Saji di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tablet milik rumah makan siap saji yang berada di Kampung Situmekar, Kelurahan Lembur, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sasaran pencurian, Jumat (25/3/2022).

Detik-detik pelaku saat beraksi terekam CCTV rumah makan tersebut. Awalnya seorang pria menggunakan kaos warna merah maroon datang dan dilayani pramusaji rumah makan tersebut. Ketika pramusaji pergi untuk membuat makanan pesanan, pelaku sudah mencoba mengambil tablet tersebut, namun gagal.

Baca Juga :

Pelaku lantas menghidupkan motornya dan kembali lagi ke meja kasir menggunakan helm. Pelaku kemudian meminta pramusaji menambahkan sesuatu pada pesanannya. Tujuannya agar pramusaji sibuk. 

Saat pramusaji kembali untuk memasak makanan pesanan, pelaku menggasak tablet beserta holdernya lalu pergi. Pramusaji sadar bahwa tablet itu hilang ketika menyelesaikan makanan pesanan.

Pengelola rumah makan cepat saji Arya Dita (22 tahun) menyatakan kejadian pencurian terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Ketika itu hanya ada seorang pramusaji wanita, sebab yang laki-laki masih berada di masjid karena waktunya salat Jumat.

Arya menyatakan agar leluasa beraksi, pelaku membuat pramusaji sibuk. "Orang itu pesan burger tapi minta yang ribet-ribet seperti dagingnya minta dimasak yang matang, pokoknya minta yang aneh-aneh aja," tuturnya. 

Dengan kejadian tersebut rumah makan cepat saji tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta. Rekaman CCTV itu kemudian disebar di media sosial. 

"Belum laporan ke polisi, nunggu itikad baiknya dulu, makanya saya posting di Sosial media juga," pungkasnya..

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI