Sukabumi Update

Diparkir di Halaman Kantor Desa Ujunggenteng Sukabumi, Motor Beat Dibawa Kabur

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi dugaan pencurian sepeda motor terjadi di halaman kantor Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/3/2022). Honda Beat Street bernomor polisi F 2729 UBE warna hitam milik Bendahara Desa Ujunggenteng, Joko Firmansyah, diduga dicuri dua pria saat diparkir di halaman kantor desa.

Saksi mata, Ridwan (38 tahun) menyebut dua pria mendorong sepeda motor Honda Beat Street tersebut dari halaman parkir kantor Desa Ujunggenteng menuju jalan raya. Saat itu, sekira pukul 15.30 WIB, Ridwan sedang istirahat di warung nasi seberang kantor Desa Ujunggenteng. "Satu orang pakai helm, satu lainnya tidak," kata Ridwan.

Ridwan menuturkan satu orang yang mendorong sepeda motor tersebut berbadan gemuk, memakai jaket warna hitam, bercelana panjang hitam, dan menggunakan helm. Sementara satu lainnya, kata Ridwan, mengenakan kaus warna belang hitam-merah, bercelana panjang hitam, dan tidak menggunakan helm. "Saya tidak curiga mereka maling," ucapnya.

photoSepeda motor Honda Beat Street bernomor polisi F 2729 UBE warna hitam milik Bendahara Desa Ujunggenteng, Joko Firmansyah. - (Istimewa)

Ridwan tidak tahu sepeda motor yang didorong kedua orang itu adalah milik Joko. Baru 15 kemudian, sang pemilik keluar dari kantor dan melihat sepeda motornya tidak ada. Ridwan pun menghampiri Joko dan menanyakan apakah motornya yang hilang adalah Honda Beat Street warna hitam. Joko membenarkan itu adalah sepeda motornya.

"Saya bilang ke Pak Joko, motor itu ada yang mendorong ke jalan raya," kata Ridwan. "Saya tidak tahu yang mendorong sepeda motor itu datang dari mana dan kapan masuk ke halaman parkir kantor desa," tambah dia.

Baca Juga :

Menurut Ridwan, dua orang yang mendorong sepeda motor tersebut menyalakan kendaraan itu dengan menekan starter, namun tidak hidup. Akhirnya, mereka mengengkolnya (menyelah), mesin sepeda motor pun hidup, lalu dibawa kabur ke arah Surade atau arah Ciracap, Kabupaten Sukabumi. "Keduanya berboncengan, motornya dikemudikan oleh yang gemuk pakai helm," katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, Joko mengaku sudah menghubungi polisi lewat bhabinkamtibmas. "Besok (Sabtu) akan ke Polsek Ciracap untuk laporan lengkap," kata Joko.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ciracap Brigadir Polisi Kepala Monik Junaedi juga meminta korban segera melaporkan kejadian dugaan pencurian itu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI