Sukabumi Update

Bukit di Cibodas Palabuhanratu Sukabumi Longsor, Sawah dan Jalan Dusun Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Areal perbukitan di Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat longsor. Lahan sawah dan pertanian warga hancur terbawa dan tertimbun material longsor, termasuk akses jalan lingkungan kedusunan.

Longsor diperkirakan terjadi sejak Jumat malam tadi, 25 Maret 2022 saat kawasan pesisir Palabuhanratu dilanda hujan deras. Data desa menyebut kurang lebih 5 hektar lahan pertanian atau sawah warga yang berada di kampung babakan sawah RW 01 RT 05 hancur terseret dan tertimbun material longsor. 

"Melaporkan longsor di Kampung Babakan Sawah RT 05 RW 01. Kurang lebih 5 hektar sawah habis," jelas Kepala Desa Cibodas, Junajah Nurdiansyah dalam video yang direkamnya di lokasi longsor.

Tak hanya sawah, akses jalan lingkungan yang berada di lokasi tersebut juga tertutup material longsor. "Saya minta bantuannya kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi  dan BPBD untuk melakukan penanganan karena longsor ini juga menutup akses jalan ke kadus 2. Kondisinya pasca longsor juga masih sangat darurat sekali," sambung Junajah dalam video rekaman yang didapatkan redaksi sukabumiudpate.com dari warga Cibodas Palabuhanratu.

Baca Juga :

Dalam video dan foto-foto yang dikirim, longsor terjadi mulai dari puncak perbukitan hingga menghampar luas ke bawah. Lahan sawah yang longsor ini berada di lereng bukit.

REPORTER: CRP 3

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI