Sukabumi Update

Tak Bisa Berenang, Warga Ciemas Sukabumi Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial J (42 tahun), warga Kampung Sukamekar RT 03/01, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia setelah tenggelam di sebuah kolam ikan di belakang rumahnya, pada hari Jumat 25 Maret 2022.

Kapolsek Ciemas, IPTU Azhar Sunandar mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, J sedang membersihkan rumput di pinggir kolam ikan miliknya yang memiliki luas panjang 20 meter, lebar 10 meter dan kedalaman sekira dua meter. Kolam tersebut berada tak jauh dari belakang rumahnya.

Lalu, hingga pukul 19.00 WIB, J belum kunjung pulang ke rumah, istrinya bernama Golas (35 tahun) khawatir lalu mencari sang suami (korban J) ke sekitar kolam ikan atau empang tersebut.

Sontak istrinya kaget setelah melihat topi milik suaminya mengambang di atas permukaan air kolam ikan. Istrinya lalu berlari meminta pertolongan warga sekitar untuk dilakukan pencarian suaminya di dalam kolam tersebut.  

Baca Juga :

photoWarga sedang melakukan pencarian korban J (42 tahun) yang tenggelam di sebuah kolam ikan, di Kampung Sukamekar RT 03/01, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat 25 Maret 2022. - (Istimewa)</span

"Sekira pukul 19.30 WIB, korban ditemukan oleh warga berada di dasar kolam ikan dalam posisi telungkup dan sudah meninggal dunia. Kemudian, Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan jenazah," kata Azhar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Azhar, dugaan sementara korban jatuh terpeleset ke dalam kolam dan berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban tidak bisa berenang. 

"Saat kejadian, korban kehabisan nafas dan meninggal dunia di dalam kolam," tuturnya. 

Azhar menambahkan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum dan telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Korban sudah dimakamkan di TPU Sukamekar, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas," ujar Azhar. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI