Sukabumi Update

Nelayan Ketiduran, Perahu di Perairan Ciroyom Sukabumi Karam Diterjang Ombak

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah perahu jenis piber dengan nama 'Dona Dania' yang ditumpangi seorang nelayan asal Cisolok, Kabupaten Sukabumi bernama Bodeung, mengalami karam (tenggelam, red) di perairan Laut Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, pada hari Sabtu (26/3/2022), sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Menurut Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, perahu yang sering mangkal di Pantai Ujunggenteng itu karam akibat ombak besar, sehingga air masuk dan menenggelamkan perahu.

"Saat itu perahu pasang jangkar, nelayan ketiduran di dalam perahu dan pas bangun perahunya sudah karam," kata Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga :

photoperahu jenis piber dengan nama Dona Dania yang karam di Perairan Laut Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, pada hari Sabtu (26/3/2022), sekira pukul 02.00 WIB dini hari. - (Istimewa)</span

Lanjut Asep Jeka, beruntung di sekitar perairan tersebut ada banyak perahu nelayan yang sedang melaut juga, sehingga Bodeung dapat diselamatkan. 

"Namun, perlengkapan alat tangkap dan genset milik nelayan (Bodeung) hanyut terbawa air laut," ujarnya. 

"Hingga saat ini, perahu masih berada di Perairan Laut Ciroyom. Untuk evakuasi, harus menggunakan perahu yang besar, jenis diesel atau Kapal Motor (KM)," kata Asep Jeka. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI