Sukabumi Update

Jelang Ramadan, Pegiat Sosial-Wisata Pajampangan Sukabumi Gelar Khitanan Massal

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang bulan Ramadan 1443 H/2022 M, pegiat sosial dan wisata di Pajampangan menggelar acara khitanan massal gratis yang diadakan di Pantai Kalapacondong, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022).

Acara tersebut terlaksana berkat kolaborasi Relawan Sohabat Jampang bersama Paguyuban IKM Jampang, Pawon Moghes, Ocean View Ujunggenteng, Bhayangkari Polsek Ciracap dan Muspika Ciracap.

Salah seorang panitia acara, Lily Mulyana mengatakan, sebanyak 47 anak yang dikhitan dalam acara ini berasal dari Kecamatan Surade dan Ciracap.

"Alhamdulilah, kegiatan berlangsung dengan lancar, juga dukungan dari para relawan, Muspika, serta Bhayangkari Polsek Ciracap, yang telah memberikan santunan bagi anak (uang nyecep). Lalu sebenarnya kami panitia, menyediakan kuota peserta sebanyak 100 anak, namun memang ada kendala, sehingga peserta tidak bisa datang," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Terpisah, Ketua Relawan Sohabat Jampang H Iwan menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya membantu dalam bentuk berupa obat-obatan yang di support dari apotek dan klinik Sohabat.

"Semoga anak-anak yang telah disunat, cepat sembuh, dan menjadi anak sholeh," ujarnya.

Sementara itu, Unuy (25 tahun) selaku bibi dari bayi Ufa (10 bulan), yang menjadi salah satu peserta khitanan massal mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia penyelenggara acara.

"Terima kasih kepada penyelenggara, dengan adanya sunatan massal, bisa membantu kami. Semoga segala perjuangannya dilancarkan dan anak anak yang sudah disunat menjadi anak yang berbakti," ucapnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI