Sukabumi Update

TK GAIS Sukabumi Resmi Berganti Nama Menjadi Bright Islamic Montessori School

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Golden Age Islamic School (GAIS) yang berada di Jalan Bhayangkara No.109, Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Jawa Barat, kini telah resmi mendapatkan izin untuk berganti nama menjadi Bright Islamic Montessori School (BIMS), Sabtu (26/3/2022).

Proses penyerahan ijin pergantian nama sekolah diberikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi yang diwakili Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Eris Sudrajat, kepada Vika Lestari selaku Pembina dari Yayasan Yaseer Al Fikri yang membawahi sekolah tersebut.

"Hari ini alhamdulillah kami sudah lepas franchise dari Golden Age Islamic School. Kami memutuskan berdiri sendiri menjadi Bright Islamic Montessori School," kata Vika Lestari kepada sukabumiupdate.com di Hotel Horison Sukabumi.

Adapun tujuan Yayasan Yaseer Al Fikri mendirikan Bright Islamic Montessori School, lanjut Vika, yaitu ingin berkontribusi aktif di bidang pendidikan. Selain itu, ia ingin Kota Sukabumi tidak kalah dengan daerah-daerah lain, yang memiliki sekolah berstandar internasional serta sekolah yang bisa bilingual.

"Dan alhamdulillahnya, pergantian nama ini hanya pergantian nama saja. Tapi tempat kita masih di jalan Bhayangkara, guru-gurunya juga masih sama," tambahnya.

photoProsesi penyerahan ijin pergantian nama sekolah dari Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Kota Sukabumi, Eris Sudrajat, kepada Vika Lestari. - (Dok Sukabumi Update)</span

Vika mengaku bersyukur telah mendapat dukungan dari Disdikbud Kota Sukabumi, sehingga izin operasional Bright Islamic Montessori School sudah dikeluarkan.

"Mungkin alasannya karena kita memang sudah berjalan empat tahun. Sudah menghasilkan banyak lulusan, dan mereka juga testimoninya baik. Mudah-mudahan peran serta saya dan suami di bidang pendidikan ini bisa membantu Pemkot Sukabumi, bagaimana caranya mengadakan pendidikan yang sama maupun setara dengan kota-kota besar," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bright Islamic Montessori School Sukabumi juga menyelenggarakan acara sosialisasi dan seminar parenting yang diikuti puluhan peserta yang mayoritas orangtua murid .

Acara yang dibuka oleh sambutan Bunda PAUD Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi ini berisi pemaparan materi "Asyik Bermain Sambil Belajar Bentuk Pendampingan Psikologis dan Parenting Healing" oleh Psikolog Pendidikan Rati Badriati, serta "Praktek Komunikasi Efektif Dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini" oleh Co-Founder ICEI Bandung, Rita Anggorowati.

Menurut Vika, acara seminar gratis ini digelar pihaknya dengan tujuan memberikan ilmu kepada orangtua murid.

"Karena Pendidikan itu tidak hanya dilaksanakan di sekolah oleh guru serta anak-anak, tapi juga peran serta orangtua itu penting sekali. Jadi dengan seminar ini agar tidak hanya anak-anak yang mendapatkan fasilitas ilmu, tapi juga orangtua," ujar Vika.

Vika menuturkan, acara hari ini adalah acara seminar kedua yang digelar pihaknya dengan tujuan yang sama. Sebelumnya, ia juga sempat menggelar acara seminar zoom yang memperkenalkan metode pendidikan Bright Islamic Montessori School yaitu metode Montessori kepada orangtua murid, agar bisa juga diterapkan di rumah.

"Karena metode (pendidikan) kami itu bukan metode klasik, dimana guru ngajar didepan, lalu murid didepannya. Tapi kami memang metodenya berbeda, yaitu metode montessori yang menjadikan guru itu fasilitator," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI