Sukabumi Update

PKS Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan pada Korban Puting Beliung di Nagrak

SUKABUMIUPDATE.com - DPD PKS Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan paket sembako dan air bersih kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Kampung Sinagarkolot, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Sabtu (26/3/2022).

Selain pada warga yang terkena dampak dari musibah puting beliung, sembako juga dibagikan pada lansia dan anak yatim di kampung Sinagarkolot.

Salah seorang warga Kampung Sinagarkolot yang mendapat bantuan dari DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Herlin (46 tahun) menyampaikan rasa syukur pada banyak pihak yang telah memberikan bantuan dan sumbangan.

Baca Juga :

Ia bercerita bahwa selepas musibah yang terjadi pada 9 Maret 2022 lalu itu, keluarganya harus menggunakan uang untuk kebutuhan sehari-hari demi memperbaiki bagian rumah yang rusak agar bisa ditempati lagi sebelum kemudian bantuan datang.

"Alhamdulillah ada hikmahnya juga jadi banyak yang peduli," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Dewan Pembina DPC PKS Kecamatan Nagrak, Asep Yahya mengatakan, bahwa bantuan sembako dan air bersih dalam bentuk toren yang disalurkannya untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. 

"Bantuan sarana air bersih dalam bentuk toren dan juga sembako sebanyak 135 paket," katanya. 

Menurut Asep Yahya, bantuan yang diberikan DPD PKS Kabupaten Sukabumi ini merupakan kontribusi nyata bagi masyarakat.

"Termasuk bagian daripada kontribusi PKS untuk masyarakat yang kena musibah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, warga bisa bangkit kembali, serta semoga membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," pungkasnya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI