Sukabumi Update

Ada ‘Makam’ Jalan Rusak, DPU: Ruas Sukalarang Bencoy Sukabumi akan Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - DPU atau Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi memastikan ruas jalan Sukalarang Bencoy yang rusak parah akan segera diperbaiki. Terbaru warganet merekam aksi protes warga yang membuat kebon pisang dan makam di tengah jalan raya Semplak Cipurut, yang menghubungkan Kecamatan Sukalarang dan Cireunghas melalui Desa Tegalpanjang.

Hal ini diungkap Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menanggapi aksi protes jalan rusak di titik tersebut. "Sudah diagendakan ruas jalan Sukalarang Bencoy akan kita perbaiki," ucapnya melalui sambungan telepon kepada sukabumiupdate.com, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :

Ia meminta warga Sukabumi bersabar karena perbaikan jalan tidak bisa serta merta karena terkait proses penganggaran, sehingga harus direncanakan dalam skema skala prioritas. "Intinya setiap aspirasi warga terkait infrastruktur seperti jalan rusak itu didengar dan jadi rencana kerja pemerintah daerah dalam hal dinas pekerjaan umum," lanjut Asjap.

Tak hanya jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Sukabumi, jalan provinsi, nasional hingga jalan desa yang rusak pun juga diupayakan untuk perbaikan. "Jika jalan nasional dan provinsi yang rusak minta dorong ke balai Jabar dan Kementerian. Jalan desa kita dorong ke pemerintah desa, jika desa tak punya anggaran kita bantu cari dana bantuan dari provinsi, pusat dan lainnya," lanjut Asjap.

Asjap belum memberikan penjelasan secara detail teknis terkait rencana perbaikan jalan raya Semplak Cipurut. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Sukalarang dari jalan nasional menuju Kecamatan Cireunghas via Desa Tegalpanjang. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI